Potong 12 Sapi dan 5 Kambing, Polresta Pekanbaru Salurkan Daging Kurban ke Kaum Dhuafa

Sabtu,02 September 2017 | 11:34:24 WIB
Potong 12 Sapi dan 5 Kambing, Polresta Pekanbaru Salurkan Daging Kurban ke Kaum Dhuafa
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, beserta istri menyaksikan pemotongan daging hewan kurban.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, melalui Kasubbag Humas, Iptu Polius Hendriawan mengungkapkan, ada 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dipotong di halaman Mushalla Al-Falah, Asrama Polresta Pekanbaru, Jalan Sultan Syarif Kasim, Sabtu (2/9) untuk hari raya Idul Adha 1438 H.

"Ada 13 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang kita sembelih untuk hari raya Idul Adha," ujar Iptu Polius, Sabtu pagi.

Polius menyebutkan bahwa hewan kurban tersebut merupakan kurban dari pejabat utama Polresta Pekanbaru dan personel serta masyarakat sekitar.

Usai dipotong, daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada kaum duafa yang kurang mampu dan juga kepada warga yang mana di tempat tinggalnya tidak ada pemotongan hewan kurban.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban bertujuan untuk memberikan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Serta menjauhkan ketamakan dan kekikiran dalam kehidupan sehari-hari, Idul Adha sebagai momentum penyambung tali silaturahmi dengan melatih kepekaan, empati dan mengikis kebencian dihati. Tingkatkan tali persaudaraan, jalin komunikasi sesama umat beragama dan jauhi segala permusuhan," kata Kapolres.(sya)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY