SDN 153 Dapat Bantuan Bak dan Tong Sampah

Kamis,28 Mei 2015 | 00:04:41 WIB
SDN 153 Dapat Bantuan Bak dan Tong Sampah
Ket Foto : Foto: int

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Sekoah Dasar Negeri 153 Pekanbaru mendapatkan bantuan berupa bak dan tong sampah organik dari wali murid. Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) Indrayani, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 153 merupakan sekolah yang mempunyai banyak prestasi, di antaranya juara umum LF2SM, juara pertama lomba puisi dan juara umum lomba pramuka tingkat pramuka, Selasa (26/5/2015).

Pemberian bantuan ini sangat membantu terwujudnya sekolah yang bersih dan indah. "Kami pihak sekolah merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang ikut berpartisipasi untuk kebersihan dan kemajuan sekolah ini.  Dengan adanya bak dan tong sampah ini hendaknya anak didik kami dapat membuang sampah ke tempat yang telah disediakan agar sampah dapat dijadikan pupuk organik," ungkap Indarayani.
 
Selain peningkatan mutu kualitas pendidikan yang baik, pelestarian sekolah yang bersih dan indah juga merupakan salah satu target yang harus dipertahankan, apalagi untuk mewujudkan sekolah menjadi salah satu sekolah yang mengikuti program Adiwiyata.

Salah satu orang tua  murid dari Kadial Hadi, mengatakan pemberian tong sampah yang diberikannya untuk pihak sekolah, selain imbauan dari pihak sekolah juga harus ikut berperan aktif untuk meningkatkan  kebersihan lingkungan sekolah yang ditempati anaknya. "Anak saya sekolah di sini, jadi saya merasa ikut berperan dalam membantu kebersihan lingkungan sekolah dengan adanya bak sampah ini harapan saya sampah dapat dijadikan sampah organik dan nanti dapat dijadikan pupuk untuk tanaman," ungkap orang tua, Kadial Hadi.

Meli yang merupakan orang tua dari Wima Hatta, mengatakan ikhlas memberikan bantuan.  "Agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga terwujud sekolah yang bersih dan indah," ungkap Meli.

Meli berharap SDN 153 menjadi yang terbaik di Kota Pekanbaru. Dengan bantuan dari wali murid hendaknya menjadi acuan bagi wali murid agar bekerja sama dan ikut berpartisipasi untuk kemajuan sekolah kita. (zrc/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY