Villa Tetap Bertekad Masuk Skuat Timnas Spanyol

Minggu,03 September 2017 | 20:05:07 WIB
Villa Tetap Bertekad Masuk Skuat Timnas Spanyol
Ket Foto : Foto : int

MADRID, jurnalmetronews.com -- Pertandingan Spanyol melawan Italia benar-benar berkesan bagi pemain veteran David Villa. 

Selain menang telak, laga ini amat berarti bagi pemain berusia 35 tahun itu. Ini karena dia bisa kembali membela Timnas Spanyol setelah tiga tahun absen.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memang membuat keputusan mengejutkan menjelang pertemuan melawan Italia di kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (3/9). Dia memanggil Villa yang kini membela New York City. Padahal, sejak pindah merumput ke Amerika Serikat banyak yang menyangka karier Villa di Timnas Spanyol habis.

Villa memang tidak turun sebagai starter. Dia baru dimainkan di pengujung laga menggantikan Isco. Namun itu tak mengurangi kegembiraannya kembali mendapat kepercayaan untuk menyandang status sebagai pemain Timnas Spanyol.

Kini caps-nya bersama Tim Matador pun bertambah menjadi 98 kali. Dia juga masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Spanyol.

Meski cuma bermain beberapa detik saja saat melawan Italia, Villa mengaku tetap senang. Dia pun tetap bersemangat untuk kembali berkostum tim nasional negaranya.

“Terima kasih kepada semuanya atas kepercayaan ini. Ini sangat spesial bagi saya dan saya sangat senang,” katanya.

“Ini sungguh kemenangan yang luar biasa apalagi kami melawan Italia. Kemenangan ini juga sangat penting dalam upaya kami untuk lolos (ke Rusia 2018),” katanya.

Villa juga memuji Isco yang mencetak dua gol dalam partai di Stadion Santiago Bernabeu ini. “Isco pemain hebat. Dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dan saya sangat senang atas apa yang terjadi kepada dirinya saat ini,” kata pemain yang memperkuat New York City sejak 2014 itu.

Ditanya soal keinginannya membela Timnas Spanyol lagi, dia pun menjawab, “Saya tak pernah kehilangan antusiasme saya untuk datang ke sini (memperkuat Timnas Spanyol) dan saya harus berterima kasih kepada semua yang telah menunjukkan kepercayaan kepada saya. Saya akan terus bekerja,” katanya.

 

Sumber: Goal

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY