Miliki Tato Naga, Putra Presiden Filipina Dituduh Terkait dalam Sindikat Narkoba

Sabtu,09 September 2017 | 20:47:06 WIB
Miliki Tato Naga, Putra Presiden Filipina Dituduh Terkait dalam Sindikat Narkoba
Ket Foto : Putra presiden Filipina.
jurnalmetronews.com - Putra Presiden Filipina, Paolo Duterte, dituduh terkait dalam sindikat perdagangan narkoba lantaran memiliki tato naga pada tubuhnya.

Anak sulung dari Presiden Rodrigo Duterte itu dikatakan terlibat dalam sindikat yang menjadi dalang penyelundupan narkoba senilai 125 juta dolar AS (Rp 1,65 triliun) dari Tiongkok.

Seorang senator Filipina, Antonio Trillanes mengkritik pemerintahan Duterte yang selama ini dianggap keras dalam menumpas penjahat narkoba.

Namun, justru putranya sekarang tersandung kasus kejahatan yang karenanya sudah ada ribuan orang tewas selama Duterte menjabat.

Trillanes meyakini Paolo merupakan bagian dari sindikat kriminal, yang dibuktikan dari tato naga pada tubuhnya.

Menurut Trillanes, tato naga tersebut memuat kode-kode rahasia, sehingga penting untuk didokumentasikan dan diperiksa oleh Lembaga Penegak Hukum Narkoba di AS.

Akan tetapi, desakan itu ditolak mentah oleh Paolo, yang juga membantah semua tuduhan-tuduhan yang disampaikan oleh Trillanes.

Paolo juga menganggap pertanyaan Trillanes soal isi rekening bank pribadi Paolo sebagai hal yang "tidak relevan" dengan kasus dan tudingan tersebut.

Trillanes lalu memperlihatkan sejumlah foto yang memperlihatkan Paolo berdiri di sebelah seorang pengusaha, membelakangi sebuah paket yang diyakini berisi narkoba.

Dokumentasi yang ditunjukkan kepada dewan senat itu kemudian dibantah oleh juru bicara kepresidenan Ernesto Abella, yang berpendapat foto-foto itu hanya "bukti propaganda".

"Memangnya foto-foto itu membuktikan apa?," kata Abella, menambahkan bahwa itu hanya propaganda yang disalahgunakan.

Paolo juga terus membantah tudingan tersebut, yang menurutnya merupakan tuduhan "tak berdasar".

"Saya tak bisa merespons tuduhan-tuduhan yang hanya berdasarkan kabar burung," komentar Paolo soal tuduhan yang disasarkan padanya itu. 

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul Putra Presiden Duterte Tersandung Kasus Narkoba Gara-gara Miliki Tato Naga
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY