Rampok Alat Berat Milik Perusahaan, Pelaku Sempat Ikat dan Ancam Satu Keluarga

Senin,11 September 2017 | 11:36:33 WIB
Rampok Alat Berat Milik Perusahaan, Pelaku Sempat Ikat dan Ancam Satu Keluarga
Ket Foto : Ilustrasi perampok bersenpi.


ROKAN HILIR, jurnalmetronews.com - Beberapa alat berat milik PT Era Karya Jayatu Mas di Dusun Wonorejo, Kepulauan Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, raib diambil oleh perampok yang menggunakan senjata api, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, sebelum mengambil komponen alat berat berupa motor level, panel, komputer dan barang lainnya, pelaku perampokan yang diduga berjumlah lebih dari dua orang ini sempat mengikat dan mengancam satu keluarga.

Berdasarkan keterangan dari Budi Hermansyah (33), pada hari Sabtu sekitar pukul 01.45 WIB saat dia selesai menemani istrinya keluar rumah untuk buang air besar, tiba-tiba datang beberapa orang tak dikenal yang menggunakan sebo dari samping rumahnya.

Para pelaku kemudian menodongkan senjata api ke Budi dan istrinya sambil mengatakan 'jangan macam-macam, jangan melawan kalau tidak ingin saya bunuh'.

Melihat pelakunya menggunakan senpi, kedua korban pun dibuat tak berkutik. Salah seorang dari pelaku bahkan sempat memukul Budi dengan menggunakan kayu. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dan mengikat seluruh anggota keluarga Budi. 

Fajri Ramadhoni (22) yang mendengar suara gaduh dari rumah Budi langsung mendatangi rumahnya. Namun setibanya disana, Fajri pun juga ikut diancam dan mata serta tangan diikat pelaku.

Setelah mengikat semua orang yang ada di dalam rumah, pelaku pun mulai beraksi dengan mengambil seluruh komponen alat berat tersebut.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, membenarkan mengenai adanya peristiwa perampokan komponen alat berat tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Polsek Rimba Melintang sudah mendapatkan laporan dari karyawan perusahaan tersebut, Fajri Ramadhoni. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait perampokan tersebut," kata Guntur, Senin (11/9) pagi.

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY