Polisi Tetapkan Pelaku Pencabulan Anak SD sebagai Tersangka

Dibaca: 130 kali  Kamis,14 September 2017 | 09:49:07 WIB
Polisi Tetapkan Pelaku Pencabulan Anak SD sebagai Tersangka
Ket Foto : Tersangka pencabulan yang diamankan oleh pihak SD dan warga.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pekanbaru telah meningkatkan status FP alias Putra (19) dari pelaku menjadi tersangka.

"Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Saat ini masih dalam penyidikan," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, Kamis (14/9/2017) pagi.

Edy mengungkapkan bahwa tersangka yang bekerja sebagai petugas keamanan tersebut pertama kali diamankan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dia diamankan oleh pihak sekolah karena waktunya bertepatan dengan jam pulang sekolah dan banyak orang tua murid yang melihat jadi untuk menghindari dari amukan massa maka tersangka langsung kita bawa ke Mapolsek Bukitraya," jelas Edy.

Peristiwa pencabulan ini dilaporkan oleh MW. Menurut keterangannya kepada polisi, MW didatangi oleh murid sekolah dan diminta oleh guru untuk datang ke sekolah.

Setibanya di sekolah, MW melihat kalau tersangka sudah diamankan oleh pihak sekolah dan warga setempat.

Disana MW diberitahu kalau 2 korban yakni berinisial IW (11) dan ZK (11) telah dicabuli oleh tersangka beberapa kali.

"Modusnya tersangka pura-pura menjemput anak sekolah. Tapi yang dijemputnya selalu berbeda-beda. Jadi pihak sekolah yang curiga kemudian mengamankan tersangka," tutur Wakapolres.

Adapun aksi pencabulan yang dilakukan tersangka dilakukan di sebuah warnet dengan cara mencium pipi, bibir dan kepala belakang korban beberapa kali.
  
"Korban mengaku kalau setelah melakukan itu, dia selalu dikasih uang oleh pelaku," katanya.

Atas perbuatannya, dia pun terancam dikenakan pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY