Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Ruko di Selatpanjang Ludes Dilalap Api

Jumat,15 September 2017 | 19:09:46 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Ruko di Selatpanjang Ludes Dilalap Api
Ket Foto : Seorang petugas dari Polres Kepulauan Meranti menunjuk dugaan korsleting listrik yang berasal dari api.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Satu unit ruko yang dihuni oleh Soya (60) yang terletak di Jalan Nelayan, Kelurahan Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Merani, telah ludes dilalap si jago merah, Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 10.10 WIB.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, peristiwa kebakaran tersebut diduga dikarenakan adanya arus pendek (korsleting) listrik yang berasal dari TV milik Soya.

Soya pertama kali mengetahui peristiwa itu ketika dia melihat adanya asap yang mengepul dari ruang tamunya. Kemudian ketika diperiksa, ternyata asap itu berasal dari televisinya.

Melihat api mulai muncul, Soya pun berlari keluar ruko melalui pintu belakang. Lalu dia meminta bantuan tetangganya Desi (43) untuk memadamkan api.

Namun saat itu api terlihat membesar dan mulai menghanguskan seluruh isi ruko korban.

Tak beberapa lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh personil Polres Kepulauan Meranti, datang ke lokasi dan membantu memadamkan api.

"Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian. Diduga sumbernya karena korsleting listrik," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Jumat sore.

Adapun atas kejadian tersebut korban mengalami trauma dan terpaksa merelakan barang-barang berharganya seperti 1 unit sepeda motor, 2 unit sepeda dan lainnya hangus terbakar.

"Kita belum bisa mentaksir jumlah kerugiannya karena korban masih trauma. Untuk saat ini kita sudah memasang garis polisi tanda dalam pemeriksaan," pungkas Guntur.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY