HUT Ke-62, Satlantas Polresta Pekanbaru Adakan Pengobatan Gratis di Rumbai

Senin,18 September 2017 | 18:18:44 WIB
HUT Ke-62, Satlantas Polresta Pekanbaru Adakan Pengobatan Gratis di Rumbai
Ket Foto : Satlantas Polresta Pekanbaru gelar pengobatan gratis.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Polisi Lalu Lintas yang ke-62, Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan pengobatan gratis di Muara Fajar, Kecamatan? Rumbai, pada Senin (18/9/2017).

Pengobatan dilaksanakan dengan menggandeng pihak Jasa Raharja.  Antusias warga yang ingin mendapatkan pelayanan pengobatan gratis terlihat dari antrian warga yang ramai tepatnya di Jalan Toman di halaman? rumah pak sarmin, salah satu tokoh masyarakat di Muara Fajar Barat.

Maulena (50), salah satu warga Muara Fajar yang ikut kegiatan pengobatan gratis mengaku menderita sakit magh, batuk dan juga sakit pinggul. 

"Sangat membantu sekali, bagi kami orang susah. Kebetulan saya pagi ini mau berobat ke dokter, saat melintas saya lihat ada pengobatan gratis. sekalian saya bawa anak saya Jihan (5) yang juga sakit batuk," terang Maulena.

Satu persatu warga yang mengikuti pengobatan gratis ini sebelum diberikan obat akan dilakukan pengecekan tensi tekanan darah dan konsultasi terkait keluhan yang dialami warga.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga menarik perhatian dari Lurah Muara Fajar Barat, Hj. Asparida.

"Luar biasa, ada sinerginitas antara Pemerintah dan Polresta Pekanbaru. Program ini baru pertama kali dilakukan di sini oleh pihak Kepolisian. Kita harapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan karena dapat membantu warga kita yang kurang mampu", ucap Asparida yang telah 9 bulan menjabat lurah di Muara Fajar Barat, Kec. Rumbai.

Ditambahkan oleh Asparida, biasanya warganya yang sakit selalu berobat di puskesmas ataupun dokter di rumah sakit terdekat di wilayahnya.

"Dengan adanya pengobatan gratis ini tentu sangat membantu sekali bagi warga kita yang ingin berobat," katanya.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan pengobatan gratis ini dilakukan dalam rangka HUT Lantas yang ke-62.

"Pengobatan gratis ini masih dalam rangkaian kegiatan kita menyambut HUT Lantas yang ke-62, mudah mudahan apa yang kita lakukan dapat membantu masyarakat khususnya yang berada di Muara Fajar," pungkas Rinaldo.(rilis)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY