Revisi UU ASN, Noviwaldy Perjuangkan Aspirasi Tenaga Honorer ke Pusat

Senin,18 September 2017 | 19:49:41 WIB
Revisi UU ASN, Noviwaldy Perjuangkan Aspirasi Tenaga Honorer ke Pusat
Ket Foto : DPW KNASN Riau menjumpai Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com -- DPW Komite Nusantara Aparatur Negara (KNASN) Provinsi Riau menyampaikan aspirasi melalui Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman agar meneruskannya ke pemerintah pusat, Senin (18/9/2017). 

Hal itu disampaikan Ketua DPW KNASN Provinsi Riau, Indra Ferst, SH kepada jurnalmetronews.com. "Kami yang tergabung dalam KNASN Riau menyampaikan aspirasi agar Wakil Ketua DPRD Riau mendukung revisi Undang-undang Aparatur Sipil Negara dan menyampaikannya ke pemerintah pusat," ujar Indra Ferst, SH.

Mereka yang tergabung dalam KNASN Riau, terdiri dari tenaga honorer, pegawai tak tetap, pegawai tak tetap non Pegawai Negeri Sipil dan tenaga kontrak. Ada 13 forum dari berbagai profesi, seperti guru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), perhuhungan, kesehatan dan lain-lain. "Rata-rata dari mereka telah bertugas puluhan tahun," ungkap Indra.

Sekitar 10 anggota DPW KNASN Riau berdiskusi dengan Noviwaldy Jusman, karena saat ini sedang berlangsung penerimaan Pegawai Negeri Sipil melalui jalur umum. "Saat diskusi tadi, pak Noviwaldy mendukung tenaga honorer agar dinaikkan statusnya menjadi PNS," ujar Indra Ferst. 

Dengan demkian, DPW KNASN Riau mengharapkan agar aspirasi yang telah disampaikan ke salah satu pimpinan DPRD Riau itu agar diteruskan ke pemerintah pusat.

Apalagi, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mengeluarkan surat presiden (Surpres) yang menunjuk 3 menteri, yakni Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan), Menteri Keuangan serta Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum Ham) RI melakukan pembahasan revisi Undang-undang Aparatur Sipil Negara bersama DPR RI. 

"Pak Noviwaldy menyampaikan ke kami akan membicarakannya dengan pemerintah pusat, karena beliau akan berjumpa dengan Mendagri dalam waktu dekat ini," tutup Indra Ferst. (war)

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY