Andi, Achmad dan LE Berturut-turut Kembalikan Formulir ke Demokrat

Senin,18 September 2017 | 20:31:37 WIB
Andi, Achmad dan LE Berturut-turut Kembalikan Formulir ke Demokrat
Ket Foto : Ketua Tim Penjaringan Bakal Cagub dan Wagub Riau DPD Partai Demokrat Riau, Toni Hidayat.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com -- Tiga bakal Calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Achmad dan Lukman Edy mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Demokrat Riau, Senin (18/9/2017). 

"Hari ini berturut-turut mengembalikan berkas adalah Achmad, Lukman Edy dan Andi Rachman," kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Cagub dan Wagub Riau DPD Partai Demokrat Riau, Toni Hidayat kepada jurnalmetronews.com.

Toni yang juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah DPD Partai Demokrat Riau menyatakan, pengembalian formulir pendaftaran tidak boleh diwakilkan.

"Jadi bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bersangkutan mengembalikan formulir ke Partai Demokrat Riau," ujar anggota DPRD Kampar ini.

Pengembalian formulir dibuka sejak 14-20 September 2017, sedangkan pengambilan formulir dilaksanakan sejak 6-13 September 2017. 

Sebelumnya, ada 11 Bakal Calon Gubernur Riau yang telah mengambil formulir ke Partai Demokrat Riau, yakni Arsyadjuliandi Rachman, M Harris, Syamsuar, Lukman Edy, Achmad, Firdaus, Edy Tanjung dan yang lainnya, sedangkan bakal Calon Wakil Gubernur Riau yang telah mengambil formulir terdiri dari 3 calon dari internal partai dan 1 calon dari luar partai. 

Bakal Calon Wakil Gubernur Riau yang dari internal Partai Demokrat Riau, yakni Asri Auzar (Ketua DPD Partai Demokrat Riau), Noviwaldy Jusman (Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Demokrat) dan Nasri Harun, sedangkan dari luar Partai Demokrat yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Syahril Abu Bakar.

Toni menyampaikan semua bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau mempunyai peluang yang sama. Oleh karena itu, partai berlambang mercy itu membuka penjaringan.

Menurut Toni, Demokrat merupakan partai penentu, apakah Pemilihan Gubernur Riau 'head to head' atau tidak. Demokrat saat ini, sedang diminati semua bakal calon, karena partai politik yang lain sudah menutup penjaringan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY