Minuman Beralkohol 'Marak' Beredar di Pekanbaru

KPPBC Kota Belum Temukan Masuk dari Pelabuhan Rakyat

Sabtu,30 Mei 2015 | 02:08:23 WIB
KPPBC Kota Belum Temukan Masuk dari Pelabuhan Rakyat
Ket Foto : Kasi PLI KPPBC Kota Pekanbaru, Bobby Patigor

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Minuman beralkohol di Kota Pekanbaru marak diperjualbelikan. Akan tetapi, Kepala Seksi Penyuluhan dan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kota Pekanbaru, Bobby Patigor menyatakan, belum menemukan minuman beralkohol yang masuk dari pelabuhan rakyat.

Diungkapkan Bobby, jika ada yang masuk dari Pelabuhan Rakyat (Pelra) di Kota Pekanbaru, Petugas Pengawasan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kota Pekanbaru akan melakukan penegahan. "Sampai saat ini, kami belum temukan," kata Bobby saat dikonfirmasi jurnalmetronews.com, Jumat (29/5/2015).

Minuman beralkohol (Mikol) yang diperjualbelikan di Kota Pekanbaru dipasok dari distributor yang berada di Jakarta, sedangkan di kota bertuah tidak ada distributornya, melainkan hanya penjualan eceran.

Terhadap penjualan mikol di Kota Pekanbaru, KPPBC Kota Pekanbaru terus melakukan pengawasan rutin. Pengawasan digelar mulai dari kafe, hotel dan tempat-tempat penjualan mikol.Apabila ditemukan tempat yang menjual mikol secara menyimpang, KPPBC Kota Pekanbaru tak segan-segan menjatuhkan sanksi. "Kalau tak ada izin penjualan dikenakan denda," ujar Kasi PLI KPPBC Kota Pekanbaru.

Ketika ditanyakan, terkait dengan penjualan mikol secara eceran di kios yang berada di tepi jalan. Bobby mengungkapkan, bisa saja mikol yang dijual di kios itu palsu. "Kadang ada yang palsu. Sudah bermerek tapi palsu," ujar Bobby Patigor. (sor)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY