Dikawal Ketat Polisi dan Satpol, DPRD Riau Setujui Ranperda RTRW Riau

Senin,25 September 2017 | 13:48:50 WIB
Dikawal Ketat Polisi dan Satpol, DPRD Riau Setujui Ranperda RTRW Riau
Ket Foto : Sidang paripurna RTRWP Riau di DPRD Riau.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Akhirnya, anggota DPRD Provinsi Riau menyetujui rancangan peraturan daerah Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Riau, pada sidang paripurna DPRD Riau, Senin (25/9/2017). 

Sidang paripurna RTRWP Provinsi Riau yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo berjalan lancar, tanpa ada aksi demo dari mahasiswa seperti yang terjadi sebelumnya.

Ruang sidang paripurna DPRD Riau juga mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau. 

Personil Satpol PP Riau berjaga mulai dari pintu masuk sidang paripurna hingga menyebar di dalam ruang sidang paripurna DPRD Riau.

Sidang paripurna Dewan yang sebelumnya ditunda dua kali, karena tak kuorum, namun kali ini berbeda, karena dihadiri 50 anggota Dewan, sehingga pimpinan sidang paripurna membuka sidang sekitar pukul 11.22 WIB.

Usai membuka sidang paripurna, pimpinan sidang paripurna DPRD Riau mempersilakan Ketua Pansus RTRW untuk menyampaikan hasil kerja pansus. Ketua Pansus RTRW Asri Auzar mengatakan, hasil kerja pansus akan disampaikan oleh juru bicara Pansus RTRW, Drs Suhardiman Amby. 

Usai mendengarkan hasil kerja pansus RTRW, pimpinan sidang meminta persetujuan dari anggota Dewan untuk menyetujui ranperda RTRWP Riau menjadi perda.

Anggota Dewan yang hadir pada sidang paripurna DPRD Riau dengan suara bulat menyetujui ranperda RTRWP Riau. Tahapan selanjutnya, yakni mendengarkan tanggapan kepala daerah yang diwakili Wakil Gubernur Riau (Waghbri), Wan Thamrin Hasyim. 

Disampaikan Wagubri, ranperda RTRW yang dibahas pansus akan jadi payung hukum untuk mewujudkan ruang yang efisien dan nyaman, serta meningkatkan investasi. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan terima kasih kepada pansus RTRW atas atensi dan kerjasama untuk melakukan pembahasan dan penyempurnaan ranperda ini. 

Turut hadir dalam sidang paripurna DPRD Riau, yakni Ketua DPRD Riau, Hj Septina Primawati Rusli, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY