Capai Rp40 Miliar, PAD Terbesar dari Pajak BPHTB

Kamis,04 Juni 2015 | 22:38:09 WIB
Capai Rp40 Miliar, PAD Terbesar dari Pajak BPHTB
Ket Foto : Foto: int

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kepala Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru Yuliasman mengatakan Pemasukan keuangan terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, baru-baru ini.

"Pemasukan keuangan terbesar Pendapatan daerah kota Pekanbaru dalam satu tahun ini mencapai Rp40 miliar adalah dari BPHTB," ungkap Yuliasman.

Ada 11 lainnya dari sektor pendapatan pajak Kota Pekanbaru yang dibayar, seperti Pajak PBB, Air Tanah, Restoran, Hotel, BPHTB, reklame, hiburan, parkir dan lainnya, namun yang paling tinggi didapatkan dari BPHTB yakni sekitar Rp40 miliar.

Pendapatan keuangan Asli Daerah (PAD) Kota pekanbaru dari Pajak PBB dari tahun-ketahun pun semakin meningkat, ini dilihat dari pendapatan PAD Kota Pekanbaru pada tahun 2013 hanya berkisar Rp37 miliar dan ini meningkat pada tahun 2014 berkisar Rp39 miliar.

Pajak merupakan salah satu sektor penghasil Pendapatan daerah yang besar, hal ini berguna untuk membangun kota menjadi lebih baik, dan hal ini juga dipergunakan untuk kepentingan masyarakat pula.

Untuk mempermudah masyarakat dalam membayarkan pajaknya Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Pekanbaru berencana akan membuka UPTD di 7 ( tujuh) kecamatan. Hal ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat tidak perlu menempuh jarak yang jauh lagi untuk membayarkan pajaknya.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY