Petugas Masih Memburu Beruang yang Serang Warga Hingga Tewas

Rabu,04 Oktober 2017 | 14:33:27 WIB
Petugas Masih Memburu Beruang yang Serang Warga Hingga Tewas
Ket Foto : Upaya pencarian terhadap beruang yang menyerang warga masih dilakukan hingga saat ini.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Petugas gabungan dari Tim Balai Besar KSDA Riau dibantu oleh Polsek Kampar Kiri, petugas Desa dan Kecamatan Kampar Kiri serta masyarakat setempat masih berusaha memburu satwa beruang yang menyerang pasutri hingga salah satunya tewas.

"Kita masih melakukan upaya pemburuan terhadap satwa liar yang menyerang penduduk," kata Kasubbag Humas BKSDA Riau, Dian Indiarti pada Rabu (4/10/2017) siang.

Dian menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa upaya terkait insiden penyerangan terhadap Bunui (40) yang meninggal dunia dan Saruli (60) kondisinya kritis.

"Upaya yg sedang dilakukan adalah, penenangan massa, pemasangan kerangkeng di TKP dan melakukan upaya sosialisasi agar tidak terjadi? tindakan menyalahi aturan," jelasnya.

Sementara itu, apabila tim berhasil mengamankan satwa liar yang dilindungi tersebut, Dian menyebutkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan apa langkah selanjutnya yang dilakukan.

"Berdasarkan arahan pimpinan, akan kita pelajari dulu apakah beruang ini akan langsung dilepasliarkan atau sementara dititipkan di tempat penitipan satwa di BBKSDA Riau sementara kita pelajari lokasi mana yang cocok untuk habitatnya. Namun pada dasarnya kita nantinya akan melepasliarkan satwa tersebut ke habitatnya yang jauh dari pemukiman penduduk agar tidak terjadi? konflik baru," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY