Pasokan Bawang dan Cabai Masih Aman

Senin,08 Juni 2015 | 15:28:02 WIB
Pasokan Bawang dan Cabai Masih Aman
Ket Foto : Foto: int

JAKARTA (jurnalmetronews.com)- Harga bawang dan cabai di pasar diklaim stabil. Hal tersebut senada dengan laporan pasokan dua komoditas pangan tersebut yang juga aman di tengah momen panen raya bawang.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman sangat berharap alur distribusi lancar agar keran impor tak terbuka untuk mengendalikan harga. "Pasokan aman, jadi yang mesti dibenahi adalah alur distribusinya, kita akan terus lakukan koordinasi," katanya dalam kegiatan pengontrolan harga pangan di Pasar Induk Kramat Jati pada Senin pagi (8/6).

Disebutkannya, pasokan bawang merah per Mei sebanyak 9,9 ribu ton disusul momen panen puncak bawang pada Juni hingga Juli 2015 yang tentunya akan lebih mempertegas keamanan pasokan.

Hal serupa terjadi pada komoditas cabai merah dan rawit. Di mana, setelah berkoordinasi dengan pengelola Pasar Induk Kramat Jati, ada pasokan yang cukup di sana.

Hal tersebut dipertegas oleh Asisten Manajer Bidang Usaha dan Perkembangan Pasar Induk Kramat Jati Sugiono. Dikatakannya, pasokan bawang dan cabai sejauh ini masuk kategori aman, di mana ada pasokan untuk bawang sebanyak 80-90 ton per hari, sementara untuk cabai ada pasokan sebanyak 140-150 ton per hari.(dy/rol)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY