Pilgub Jatim, Khofifah Didukung Golkar, NasDem dan Hanura

Dibaca: 86 kali  Minggu,15 Oktober 2017 | 15:13:04 WIB
Pilgub Jatim, Khofifah Didukung Golkar, NasDem dan Hanura
Ket Foto : Khofifah. (Foto :dakwatuna.com/int)

JAKARTA, jurnalmetronews.com - Tiga partai politik dipastikan mendukung Khofifah sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) pada Pilkada Jatim 2018. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Idrus Marham kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017). "Jadi info parpol yang telah ada (sepakat mengusung) adalah Golkar, Nasdem dan Hanura. Kami juga sedang intensif menjalin komunikasi dengan PPP, Demokrat dan beberapa parpol lain," jelas Idrus. 

Idrus juga mengatakan parpol pendukung memberikan kesempatan kepada Khofifah untuk mengajukan tiga nama sebagai kandidat calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya.

Selain menggalang dukungan parpol, kata Idrus, saat ini Khofifah juga sedang intensif bertemu dengan sejumlah ulama. Khofifah melakukan sosialisasi atas pencalonannya sebagai cagub dan meminta masukan kepada kalangan kyai tersebut.

Idrus menlanjutkan, parpol pendukung Khofifah kini menyerahkan sepenuhnya pilihan kandidat cawagub kepadanya. "Kami menyerahkan kepada saudara Khofifah untuk melakukan seleksi dengan mengajukan tiga nama dan nanti kami akan bicarakan dengan partai pengusung," tutur dia.

Menurutnya, tiga nama yang diajukan akan dikaji dan didiskusikan dengan parpol pengusung. Penentuan nama cawagub akan merujuk kepada elektabilitas tokoh tersebut. "Tentunya, secara sungguh-sungguh juga memperhatikan aspirasi rakyat dan yang bersangkutan punya kinerja dan track record yang bagus sehingga dapat dicalonkan sebagai cawagub Pilkada Jatim 2108," tambah Idrus.


Berita ini telah tayang di republika.co.id dengan judul: Golkar, Hanura, dan Nasdem Solid Dukung Khofifah.

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY