Gubri Ikut Penerbangan Perdana Pekanbaru-Jeddah

Kamis,26 Oktober 2017 | 15:24:01 WIB
Gubri Ikut Penerbangan Perdana Pekanbaru-Jeddah
Ket Foto : Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com  - Maskapai Lion Air membuka jalur penerbangan Pekanbaru menuju Jeddah, Arab Saudi, di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada Kamis (26/10/2017). Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman ikut dalam agenda penerbangan ini.

Andi Rahman berharap dengan adanya penerbangan langsung menuju tanah suci bagi umat Islam bisa mempermudah jemaah umroh yang ada di Riau.

"Kami berharap dengan dimulainya penerbangan ini akan mempermudah keberangkatan jemaah umroh di Riau," ujarnya pada Kamis (26/10/2017).

Dengan adanya penerbangan ini, maka jemaah umroh tak perlu lagi transit ke luar negeri. Sehingga peluang bisnis bagi agen travel bisa lebih luas.

"Ini peluang dan siapa saja bisa memanfaatkannya. Peluang bisnisnya lebih terbuka," sebutnya.

Untuk saat ini, maskapai masih menggunakan pesawat tipe Boeing 737 yang berbadan sedang. Namun Gubri menuturkan bahwa hal itu bukanlah suatu masalah lantaran pesawat jenis ini juga mempunyai teknologi yang canggih.

"Ini memang masih menggunakan pesawat tipe Boing 737. Bukan pesawat berbadan besar. Tapi pesawat ini punya teknologi canggih sehingga bisa diterbangkan dengan jarak jauh," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY