Danrem 031/WB Tutup TMMD ke-100 di Rohil

Kamis,26 Oktober 2017 | 16:02:17 WIB
Danrem 031/WB Tutup TMMD ke-100 di Rohil
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution menutup secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0321/Rokan Hilir.

Penutupan tersebut dilaksanakan di lapangan MTQ Batu Enam, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir pada Kamis (26/10/2017).

"Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik," ujar Edy seperti yang dilansir dari siaran persnya.

Secara fisik lanjut Edy, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastuktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan dan rehab jembatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, pembangunan dan renovasi sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanotasi yang di butuhkan masyarakat.

Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme.

TMMD juga memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat.

TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

Setelah menutup secara resmi Danrem 031/WB menyaksikan penandatanganan dan penyerahan pelaksanaan TMMD ke-100 di Kabupaten Rohil antara Dandim 0321/Rohil sebagai Dansatgas TMMD ke-100 kepada Bupati Kab.Rohil.

Acara juga disertai dengan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan Anak Yatim.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-100 Kodim 0321/Rohil Danrem 031/WB, Bupati Rohil, Wabup Rohil, Dandim 0321/Rohil, ketua DPRD Kabupaten Rohil, para Dansatdisjan Rem 031/WB, serta para undangan lainnya.

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY