Pabrik Pembuatan Tangki Air di Jalan Serai Hangus Terbakar

Jumat,27 Oktober 2017 | 00:14:12 WIB
Pabrik Pembuatan Tangki Air di Jalan Serai Hangus Terbakar
Ket Foto : Kebakaran pabrik tangki air di Jalan Serai pada Kamis malam.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Pabrik tempat pembuatan tangki air di Jalan Serai, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, hangus setelah dilalap si jago merah pada Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Salah seorang karyawan pabrik bernama Suharti (44) menyebutkan bahwa api diduga berasal dari mess karyawan yang terletak di bagian belakang sebelah kiri pabrik tersebut.

"Saya melihat api langsung berteriak kebakaran dan barulah datang karyawan dan warga sekitar," ujarnya saat dijumpai jurnalmetronews.com di lokasi.

Api diduga cepat membesar dikarenakan adanya tabung gas seberat 60 kilogram di samping mess tersebut."Di sampingnya ada tabung gas," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Bukitraya Kompol Pribadi mengatakan kalau pihaknya belum dapat memastikan asal api darimana lantaran tim pemadam kebakaran hingga saat ini masih berjibaku memadamkan api.

Namun dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materil belum dapat dihitung.

"Melihat sumber api dari mess dan keterangan saksi ada tabung gas di sampingnya. Kita belum dapat memastikan apa penyebabnya," ungkapnya.

Sekitar 15 tabung gas sudah terbakar di dalam pabrik milik Paynarta Cuandra alias Paiwa tersebut. Selebihnya sudah dievakuasi keluar pabrik supaya api dapat dijinakkan.

Menurut pantauan di lokasi, masyarakat sekitar antusias melihat proses pemadaman. Sekitar tujuh unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan.

Lokasi di sekitar rumah padat penduduk dan jalanan yang sempit serta material yang terbakar terbuat dari plastik sangat menyulitkan petugas untuk memadamkan apinya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY