Satu Unit Rumah di Jalan Wakaf Hangus Terbakar Usai Solat Magrib

Senin,30 Oktober 2017 | 20:02:11 WIB
Satu Unit Rumah di Jalan Wakaf Hangus Terbakar Usai Solat Magrib
Ket Foto : Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api di Jalan Wakaf, pada Senin (30/10/2017) malam.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Satu unit rumah di Jalan Wakaf RT 02/RW 08, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan hangus terbakar pada Senin (30/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut keterangan salah seorang warga sekitar bernama Tuti Fazmi (43), mulanya dia mengetahui kejadian tersebut saat pemilik rumah yakni Lidia Mayang Sari berteriak minta tolong.

"Saat itu saya selesai ambil wudhu mau solat magrib. Saya dengar dia (Lidia) berteriak minta tolong. Karena kamar saya dekat dengan rumahnya jadi saya bertanya 'Kenapa Ya?', dia bilang api," kata Tuti saat dijumpai jurnalmetronews.com di lokasi pada Senin malam.

Lantas saja setelah mendengar hal tersebut membuat Tuti kaget dan keluar dari rumahnya.

Warga sekitar yang juga mendengar teriakan korban langsung membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang-barangnya.

Tak lama setelah itu, sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Pekanbaru turun ke lokasi guna memadamkan api.

Lebih lanjut Tuti menyebutkan kalau salah seorang anggota keluarga korban yakni adiknya bernama Deri (21) mengalami luka di bagian tangan kanannya.

"Adek yang punya rumah luka di tangan kanan kena pecahan kaca," sebutnya.

Menurut pantauan di lokasi, api di rumah korban sudah padam. Api tersebut diduga merembes ke rumah tetangganya yang mengenai bagian dapur.

Sementara itu, rumah korban yang terletak di kawasan padat penduduk membuat petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan.

Terjadi kemacetan arus lalu lintas sehingga petugas kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Riau bagi pengendara yang ingin melintas di Jalan Wakaf menuju Jalan Yos Sudarso.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY