Andi Rahman Ajak MUI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Riau

Dibaca: 79 kali  Jumat,03 November 2017 | 20:16:10 WIB
Andi Rahman Ajak MUI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Riau
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menyampaikan arahan pada acara Rakerda MUI se-Riau, Jumat (2/11) kemarin.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, untuk bersatu mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Riau.

 

"Dalam berbagai kesempatan juga saya ingatkan, bahwa ekonomi syariah di Riau sangat potensial. Apalagi kalau MUI kompak dan bersatu, tentu pertumbuhannya akan lebih baik di Riau dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Andi dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-III yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Riau, di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Jumat (3/11/2017).

 

Dikatakan Andi, ekonomi syariah merupakan salah satu jawaban atas permasalahan ekonomi yakni kesenjangan sosial dan pengangguran.
 

Pertumbuhan ekonomi syariah bisa dimulai dari menengah kebawah agar nantinya kesejahteraan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

"Kita bangun UKM-nya, ini bisa dilakukan. Sehingga kesejahteraan terlaksana dari bawah, dan itu riil dirasakan masyarakat," sebutnya.

 

Selain itu, Andi juga mengajak para ulama untuk ikut berkontribusi positif dalam pembangunan.

 

Hal itu bisa melalui informasi dari ulama-ulama kepada masyarakat. Sehingga tujuan dan cita-cita bersama dapat diwujudkan dalam memajukan Riau ini.

 

Sementara itu Ketua MUI Riau, Prof Dr H Nazir Karim MA menyebutkan bahwa salah satu pembahasan pada Rakerda yang mengangkat tema 'Menguatkan Peran dan Fungsi sebagai Perekat Persatuan dan Kesatuan' ini memang berkaitan dengan kebangkitan ekonomi syariah di Riau telah hadir 11 pimpinan Cabang Bank Syariah di Riau.

 

Dan juga Rakerda ini dirangkai sebagai salah satu sarana untuk silaturahmi antara ulama dan para Umaro (pemimpin negeri).

 

"Jadi hasil Rakerda ini akan menjadi rekomendasi dan keputusan bagi kemajuan MUI Riau dan kemajuan umat di Riau," sebut Prof Nazir melalui Ketua Panitia yang juga Sekjen MUI Zulhusni Domo.

 

Tampak hadir dalam Rakerda MUI Wagubri H Wan Thamrin Hasyim, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Kepala BIN Daerah Riau dan jajaran Forkopimda Provinsi Riau. Anggota DPD RI H Abdul Gafar Usman MSc juga hadir. Usai pembukaan, nantinya pelaksanaan Rakerda akan berlangsung di Hotel Raudha Pekanbaru.(adv)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY