Datangi Rumah Kakek Pencari Buah Pinang, Tim Jumat Barokah Berikan Sumbangan

Jumat,03 November 2017 | 20:53:52 WIB
Datangi Rumah Kakek Pencari Buah Pinang, Tim Jumat Barokah Berikan Sumbangan
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dan tim jumat barokah mendatangi keluarga kurang mampu.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Tim Jumat Barokah yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto didampingi Wakapolresta AKBP Edy Sumardi, mendatangi rumah seorang kakek bernama Ari (75) yang kesehariannya mencari buah pinang, pada Jumat (3/11/2017) siang.

Sebelum melaksanakan solat Jumat, pihak kepolisian bersama Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP MSi, dan lainnya harus menempuh jalan setapak yang becek serta penuh ilalang untuk mencapai rumah Ari yang terletak di Jalan Kaswari Ujung RT 03/RW 13, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Kakek Ari yang tinggal bersama istrinya Rini, sebelumnya dilaporkan hidup menderita.

Kondisi keduanya yang sudah tua renta dan sakit-sakitan membuat mereka kesulitan mencari nafkah. Hasil dari mencari buah pinang pun tak dapat menutupi biaya hidup yang kian mahal.

Meskipun mempunyai anak, Ari enggan untuk menyulitkan buah hatinya itu. Dia hanya bisa mengharapkan bantuan dari tetangganya saja.

Selain kesulitan ekonomi, Ari dan sang istri juga menempati rumah yang kondisinya sangat memperhatikan. Lantai rumah yang hanya beralaskan tanah dan tidur di samping kandang ayam yang kadang aromanya tak mengenakkan.

Untuk kebutuhan air baik itu minum maupun mandi, mereka hanya dapat menampung air hujan. Apabila musim kemarau maka air yang mereka gunakan adalah aliran air dari Jalan Adi Sucipto/Bandara SSK II.

Melihat kondisi kakek Ari, membuat hati para Tim Jumat Barokah pun terenyuh.

"Tidak mengurangi rasa hormat, di hari baik ini dalam program Jumat Barokah ini ingin berbagi kelebihan kami sedikit kepada masyarakat dimana pun saja di Kota Pekanbaru yang kurang mendapat keadaan yang lebih baik dari kita. Kami hanya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolresta Pekanbaru.

Sumbangan dan sembako yang berasal dari pemberian para pimpinan Polresta Pekanbaru dan anggota diberikan langsung kepada kakek Ari.

Sementara itu Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, mengungkapkan bahwa pihaknya akan membantu kakek Ari untuk mengurus KTP dan KK. Selain itu juga akan membuatkan sumur dan kebutuhan MCK.

"Kami akan menindaklanjuti untuk KTP dan KK pak Are dan Ibu. Karena KTP dan KK itu syarat awal untuk pengurusan BPJS serta bantuan lainnya akan kita urus. Insya Allah, satu atau dua hari ini masalah sumur bor akan kita urus," katanya.

Begitu juga dengan Anggota DPRD Riau, Ade Hartati menyampaikan bahwa inilah bentuk kepedulian kita bersama.

"Ada aparat penegak hukum, ada aparatur pemerintah dan ada saya bagian dari pemerintah. Jika ini terjalin, maka saya yakin kita semua menjadi insan-insan yang bermanfaat bagi masyarakat kita. Karena kalau tidak dari yang kecil dulu, saya yakin tidak akan menjadi lebih baik lagi," sebutnya.

"Saya berharap, komunikasi tetap terus terjalin. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolresta yang telah mengikutkan saya kedalam grup Jumat Barokah. Dan saya juga berharap, pak RW ataupun pak RT memberikan informasi walau sekecil apapun kepada kami," harap Ade.

Dengan kedatangan Tim Jumat Barokah, kakek Ari beserta istri pun mengucapkan banyak terimakasih. Dia berharap program Jumat Barokah ini dapat terus dilanjutkan sehingga masyarakat yang kurang mampu lainnya sedikit banyak bisa terbantu.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY