Kontes Safety Riding Diikuti 25 SMA di Pekanbaru

Minggu,05 November 2017 | 18:53:24 WIB
Kontes Safety Riding Diikuti 25 SMA di Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Satlantas Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan Honda Capella menggelar acara Safety Riding untuk tingkat SMA yang diikuti oleh 25 SMA di Pekanbaru.

Acara yang diadakan di halaman RSDC, Rumbai, Pekanbaru pada Minggu (5/11/2017) ini, digelar dalam rangka Operasi Zebra Siak 2017.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis, dimaksudkan untuk mengedukasi para siswa mengenai tata tertib berlalu lintas.

Bagi para perwakilan sekolah yang berhasil menjalani seluruh tes baik tes teori, kesehatan dan uji praktek maka nantinya akan menerima hadiah dari Polantas.

"Kegiatan bertujuan untuk mengingatkan kembali dan sejauh mana pemahaman safety riding oleh peserta," ujar Ratna.

Sementara itu Area Manajer sekolah mengemudi RSDC Pekanbaru, Sapto Eko Prabowo mengatakan ada beberapa poin yang menjadi penilaian bagi para peserta dalam kontes safety riding tersebut.

"Kita lihat the best time dalam melalui rintangan trek yang kita siapkan di lapangan, serta lulus ujian teori, maupun simulator," ujar Sapto

Puncak kegiatan terlihat saat para peserta mengikuti lomba praktek. Dalam lomba tersebut panitia menyiapkan sejumlah uang tunai dan setiap peserta mendapatkan sertifikat contest safety riding tingkat SMA dan SMK.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY