Ruspan : Perkiraan Utama Andi Rachman - Suyatno Berpasangan di Pilgub

Dibaca: 125 kali  Selasa,07 November 2017 | 18:03:43 WIB
Ruspan : Perkiraan Utama Andi Rachman - Suyatno Berpasangan di Pilgub
Ket Foto : Ketua Harian DPD Partai Golkar Riau, Ruspan Aman. (Foto : int)

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Ketua Harian DPD Partai Golkar Riau, Ruspan Aman mengatakan, perkiraan utama Arsyadjuliandi Rachman berpasangan dengan Suyatno pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) Tahun 2018.

"Saya menduga itulah pasangannya," ujar Ruspan Aman, Selasa (7/11/2017). 

Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Riau diberi DPP Partai Golkar wewenang menentukan bakal Calon Wakil Gubernurnya. 

Arsyadjuliandi Rachman yang disapa Andi Rahman, pernah menyampaikan, kriteria bakal Calon Wakil Gubernurnya, yakni kader Golkar, birokrat, secara geografis berasal dari pesisir, dan pinggir laut. Tentu saja, Suyatno yang saat ini menjabat Bupati Rokan Hilir, termasuk salah satunya. 

Namun, diakui Ketua Harian DPD Partai Golkar Riau, hingga kini Andi belum menyampaikan berita resmi ke DPD Partai Golkar Riau dan DPP Partai Golkar. "Itu bisa saja berubah," ujar politisi senior DPD Partai Golkar Riau ini.

Menjelang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Andi Rahman yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau akan mengumpulkan pengurus DPD I dan DPD II kabupaten/kota menyampaikan Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengannya. 

Ketika ditanyakan, bagaimana jika ada pengurus tidak patuh pada putusan partai. Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau mengatakan, siapa yang menyimpang mundur atau dikenai sanksi. 

"Perintah partai agar diperhatikan dan dilaksanakan," tegas Ruspan. (war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY