Sambut HUT Brimob ke-72, Brimobda Polda Riau Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kamis,09 November 2017 | 15:41:09 WIB
Sambut HUT Brimob ke-72, Brimobda Polda Riau Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Ket Foto : Kepala Satuan Brimobda Polda Riau, Kombes Pol Kamaruddin menabur bunga di TMP pada Kamis (9/11/2017).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Brimob, Satuan Brimob Daerah Polda Riau menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman pada Kamis (9/11/2017) siang.

Sesampainya para anggota Brimobda Polda Riau ke TMP, mereka langsung melakukan upacara dan kegiatan perenungan.

Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di beberapa makam Taman Makam Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Brimobda Polda Riau, Kombes Pol Kamaruddin.

Kamaruddin mengatakan bahwa penaburan bunga ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT Brimobda ke-72. Selain TMP, personil juga ziarah ke Taman Makam Bahagia yang lokasinya berada tak jauh dari TMP.

"Hari ini kita melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Taman Makam Bahagia bagian dari rangkaian HUT Brimob yang ke-72," ujarnya pada Kamis sore.

Ziarah ini sendiri dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan.

Selain ziarah yang menjadi agenda rutin di setiap tahunnya, Brimobda Polda Riau juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti bersilaturahmi atau yang disebut Angjangsana ke berbagai tempat.

"Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti angjangsana ke panti asuhan, ke purnawirawan, bakti sosial di salah satu masjid, gereja, pure kemudian ada kegiatan lain seperti pencucian wajah sampai pada puncaknya pada tanggal 14 November nanti," sebutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat utama dan anggota dari Brimobda Polda Riau.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY