Amerika dan Prancis Dukung Kedaulatan dan Stabilitas Lebanon

Senin,13 November 2017 | 08:06:41 WIB
Amerika dan Prancis Dukung Kedaulatan dan Stabilitas Lebanon
Ket Foto : Liputan6.com

WASHINGTON DC, jurnalmetronews.com - Amerika Serikat dan Prancis telah menyatakan dukungan terhadap kedaulatan dan stabilitas di Lebanon. Pernyataan ini mencuat di tengah meningkatnya ketegangan antara Beirut dan Arab Saudi.

Krisis politik yang dipicu pengunduran diri Perdana Menteri Saad Hariri yang mengejutkan pada 4 November, telah mencekam dan merusak keadaan yang relatif damai yang dipelihara pemerintah koalisi Lebanon.

Para pejabat Lebanon telah bersikeras agar Hariri pulang dari Arab Saudi di tengah isu bahwa dia ditahan paksa. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia pada Senin (13/11/2017).

Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders, dalam pernyataannya pada Sabtu 11 November menyebutkan bahwa Washington meminta kepada "semua negara dan pihak agar menghormati kedaulatan, kemerdekaan dan proses konstitusi Lebanon."

Kantor berita nasional pemerintah Lebanon melaporkan, Sabtu, bahwa Presiden Prancis Emmanuel Macron menelpon Presiden Lebanon untuk mengutarakan dukungan Perancis pada "persatuan, kedaulatan dan kemerdekaan" Lebanon.

Berita ini telah dipublikasikan di liputan6.com dengan judul: AS dan Prancis Dukung Kedaulatan dan Kemerdekaan Lebanon

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY