Kapolda Riau: Anggota Lebih Mampu Lindungi Masyarakat

Selasa,14 November 2017 | 11:32:29 WIB
Kapolda Riau: Anggota Lebih Mampu Lindungi Masyarakat
Ket Foto : Tarian Maumere yang ditarikan pada HUT Brimobda Polda Riau yang ke-72.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang menjadi inspektur upacara HUT Brimobda yang ke-72. Ia berpesan agar seluruh anggota brimobda Polda Riau lebih mampu melindungi masyarakat.

"Harapannya anggota kita lebih mampu melindungi masyarakat dengan rasa kasih sayang dan kemanusiaan," ujar Kapolda Riau usai perayaan HUT Brimob di Markas Brimobda Polda Riau, Jalan Durian pada Selasa (14/11/2017) pagi.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga mengingatkan agar anggota tak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kodratnya.

"Jangan sampai anggota Brimob melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kodratnya yaitu pelindung, pengayom, penyayang," sebutnya.

Sementara itu terkait jumlah personil, Kapolda mengaku kalau jumlah tersebut masih lah kurang untuk sebuah Polda dengan tipe A.

"Kita memang naik tipe A tapi tidak serta merta. Yang lainnya tetap bertahan karena kemampuan negara dalam membiayai peralatan. Termasuk personil masih tipe B. Kedepan perlu penambahan secara bertahap. Tahun 2018 nampaknya hanya mengganti yang pensiun saja," ungkapnya.

Dalam perayaan HUT Brimob ini, anggota melakukan berbagai atraksi seperti bela diri. Selain itu juga ditampilkan tarian tradisional Flores dengan diiringi lagu Maumere.

Dengan semangat seluruh anggota Brimob menarikan tarian tersebut. Begitu juga dengan Kapolda Riau, serta para pejabat yang hadir seperti Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Edy Natar Nasution, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Age Wiraksono, Kepala BIN dan pejabat lainnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY