Rekrutmen Calon Anggota Polri, Polresta Pekanbaru Tanda Tangani MoU dengan Pemko

Selasa,14 November 2017 | 22:55:26 WIB
Rekrutmen Calon Anggota Polri, Polresta Pekanbaru Tanda Tangani MoU dengan Pemko
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto menandatangani MoU dengan Pemko terkait penerimaan calon anggota Polri Tahun 2018.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Polresta Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, dalam penerimaan calon anggota Polri pada tahun 2018 mendatang.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT di Jalan Ahmad Yani, pada Selasa (14/11/2017) siang.

Adapun dibuatnya kesepakatan antara Polri dengan Pemerintah Kota dalam penerimaan Polri tersebut bertujuan agar kedepannya penerimaan calon anggota Polri bisa lebih transparan dan bersih.

MoU ini langsung di tanda tangani oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto dan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus.

Dalam kata sambutannya, Kapolresta mengatakan bahwa dengan adanya MoU ini diharapkan pada penerimaan para calon anggota Polri, mereka bisa di didik terlebih dahulu sehingga lebih matang pada tahap seleksi.

"Kita didik dan bantu mereka dalam seleksi dan insyaallah kuota bisa bertambah sehingga masyarakat bisa lebih banyak menjadi anggota Akpol dan Bintara," ujarnya.

Lebih lanjut Santo menjelaskan, nantinya  pelajar yang telah terdata akan diberikan pembinaan pada kesehatan, psikologi, akademik dan jasmani. 

"Instruktur nya berasal dari anggota Polri serta dinas terkait yang berkompeten pada bidangnya masing-masing. Seluruh kegiatan ini kita buat semata-mata untuk memberikan kesempatan serta peluang kepada putra putri terbaik kita untuk menjadi abdi negara di kepolisian," sebutnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kota Pekanbaru Drs. M. Nur, Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P, seluruh OPD dan camat se Kota Pekanbaru, pejabat utama serta seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY