Alasan Tak Miliki Pekerjaan, Pria Ini Nekat Curi Motor Hingga Tiga Kali

Rabu,15 November 2017 | 13:24:03 WIB
Alasan Tak Miliki Pekerjaan, Pria Ini Nekat Curi Motor Hingga Tiga Kali
Ket Foto : Ekspos kasus curanmor yang ditangkap massa.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Dua orang tersangka pencurian sepeda motor berinisial F (26) dan J (18) berhasil diamankan warga saat akan melakukan aksinya di rumah warga Jalan Suntai, Gang Sunati III, Kecamatan Payung Sekaki pada Senin (13/11/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Benny Syaf melalui Kanit Reskrim, Iptu Aris Gunadi mengatakan bahwa aksi curanmor tersebut sudah tiga kali dilakukan oleh tersangka F.

"Mereka diamankan warga saat akan mencuri motor. Untuk tersangka F sudah tiga kali melakukan aksinya, dua di daerah Sigunggung dan satu lagi di Jalan Suntai. Sedangkan tersangka J baru sekali ini diajak F," ujar Aris pada Rabu (15/11/2017) siang.

Sementara itu motor yang didapatkan dijual F kepada seorang temannya di daerah Palas, Rumbai. Per motornya F bisa menjual seharga Rp 2 juta.

Lebih lanjut Aris menceritakan, penangkapan keduanya bermula ketika mereka mencuri motor milik Sutrisno yang terparkir di depan rumah.

Saat itu korban yang baru saja pulang kerja dan masuk ke rumahnya mendengar suara sepeda motor.

Merasa curiga, korban langsung keluar rumah dan melihat ada seorang pria yang mendorong sepeda motor. Korban pun langsung berteriak maling hingga mengundang perhatian warga sekitar.

"Kita amankan mereka di Mapolsek bersama barang bukti dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," sebutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa dua unit sepeda motor yakni sepeda motor Beat dan Jupiter Z.

Sementara itu tersangka F mengaku aksi tersebut nekat dilakukannya lantaran tak memiliki pekerjaan.

"Karena belum dapat kerja makanya curi motor. Sebelumnya pernah kerja di billiar tapi udah berhenti hampir setengah tahun," ungkap F.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY