Tanggapan Ketua KPK Soal Kabar Setnov Akan Menyerahkan Diri

Kamis,16 November 2017 | 18:41:39 WIB
Tanggapan Ketua KPK Soal Kabar Setnov Akan Menyerahkan Diri
Ket Foto : Kompas.com

JAKARTA, jurnalmetronews.com - Pasca penggeledahan rumah Ketua DPR RI Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/11/2017) malam, beredar kabar bahwa Novanto akan menyerahkan diri ke KPK pada Kamis (16/11/2017) malam.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengakui dirinya juga mendengar kabar tersebut, namun ia enggan memastikan apakah Novanto akan benar-benar menyerahkan diri.

"Ya, itu baru rumor kan. Benar atau tidaknya kami belum tahu. DPO-nya (Daftar Pencarian Orang) sedang kami diskusikan ya," ujar Agus saat ditemui di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Agus berharap Novanto memiliki itikad baik untuk menyerahkan diri setelah penyidik KPK gagal menjemput di rumahnya pada Kamis dini hari.

Menurut Agus, pihaknya sedang melakukan evaluasi setelah penggeledahan rumah Novanto untuk menentukan langkah-langkah KPK berikutnya.

"Jadi tadi malam pimpinan juga berada di kantor. Saya sampai rumah jam 6 pagi. Langkah berikutnya akan kami evaluasi. Dan kami juga akan bekerjasama dengan polisi untuk cari keberadaan yang bersangkutan. Poin yang paling penting adalah kami menyarankan agar yang bersangkutan bersikap kooperatif," kata Agus.

Secara terpisah juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa KPK mempertimbangkan akan menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) jika tidak menyerahkan diri paling lambat Kamis (16/11/2017) malam.

Berita ini telah dipublikasikan di kompas.com dengan judul: Beredar Kabar Novanto Akan Menyerahkan Diri, Ini Kata Ketua KPK

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY