Gelar Musprov

Apindo Konsisten Ciptakan Lapangan Kerja

Minggu,14 Juni 2015 | 23:39:16 WIB
Apindo Konsisten Ciptakan Lapangan Kerja
Ket Foto : Foto: int

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Asosiasi Pengusaha Indonesia Riau konsisten menciptakan lapangan kerja. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia Hariyanto B Sukamdani saat Musyawarah Provinsi tahun 2015 di Hotel Aryaduta, Sabtu (13/6/2015).

Acara tersebut mengambil tema 'Bersama Kita Jadikan Dunia Usaha Riau yang Berdaya Saing Tinggi Menuju MEA 2015'. Acara Musyawarah Provinsi (Musprov) ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Staf Korem (Kasrem) 031 Wirabima, Ketua Umum (Ketum) DPN Apindo, Hariyadi B Sukamdani, dan sembilan DPK kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Acara ini didukung PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Chevron, PT Indah Kiat, BPJS Kesehatan, PT Wilmar dan Pegadaian.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyambut baik musprov Apindo. "Menghadapi  MEA perlu persiapan yang matang dan bekerja keras agar berdaya saing yang tinggi," ujar Arsyadjuliandi Rachman yang disapa dengan panggilan Andi Rachman.

Dikatakan Plt Gubri, negara yang mempersiapkan diri untuk menghadapi MEA 2015, seperti Thailand dan Singapura. Begitu juga dengan Provinsi Riau diharapkan berbenah diri agar tidak kalah bersaing dengan negara lain, sehingga masyarakatnya menjadi tuan di negaranya sendiri. "Musprov Apindo ini diharapkan dapat melahirkan program stategis dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau," ujar Andi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Hariyanto B Sukamdani mengatakan, musprov Apindo digelar 5 tahun sekali.  Apindo tetap konsisten dalam rangka menciptakan lapangan kerja, menjaga hubungan industrial dan konsentrasi meningkatkan investasi asing masuk ke Indonesia.

Permintaan investasi ke dalam negeri banyak sekali. Permintaan itu datang dari 4 negara terbesar yang berinvestasi, yakni China, Taiwan, Korea Selatan dan Jepang, sedangkan di luar negara itu Amerika Serikat.

Ketua DPN Apinda berharap Provinsi Riau dapat memperhatikan potensi pariwisata, karena selama ini pemerintah daerah terlena mengurus manufaktur dan lupa dengan potensi wisata di Riau. "Potensi wiasata Riau cukup besar, apabila dibenahi dapat menciptakan pemasukan dan lapangan kerja yang besar," ungkap Hariyanto B Sukamdani. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY