Hanya 2,6 Persen, Jembatan Siak IV di Bawah Target

Dibaca: 158 kali  Senin,20 November 2017 | 21:32:50 WIB
Hanya 2,6 Persen, Jembatan Siak IV di Bawah Target
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat sidak ke Jembatan Siak IV.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Pekerjaan pembangunan Jembatan Siak IV di bawah target. Padahal target pekerjaan, seharusnya 11 -12 persen hingga akhir Desember ini.

Hal ini terungkap dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Senin (20/11/2017). "Progres mereka 2,6 persen di bawah target," kata Noviwaldy yang akrab disapa Dedet. 

PT Brantas Abipraya, selaku rekanan yang mengerjakan proyek multiyears senilai miliaran rupiah tersebut, mengalami kendala harus menghitung ulang konstruksi, evaluasi yang sudah dilakukan, melakukan reposisi konstruksi yang sudah bertahun-tahun ditinggal, kemudian peralatan launcher yang masih dalam perjalanan.

Selain itu, mesti dilakukan uji kekuatan besi yang lama. Hasil uji besi masih belum keluar. "Iya uji tarik sudah dilakukan di LUK," ulas Dedet.

Hal lain yang menyebabkan keterlambatan progres pekerjaan, ungkap anggota Dewan dari Fraksi Demokrat ini, faktor sosial.

Ketika ditanyakan, apakah ada sanksi, jika pekerjaan tak sesuai progres. Dedet menjawab, sanksi biasanya terlebih dahulu melalui peringatan satu dengan Show Cause Meeting (SCM). "Ada tahapan peringatan sampai putus kontrak," tutupnya. (sya)

 

 

 

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY