Terkait Pembangunan di Riau

Pembantu Gubri Dinilai Lemah Sampaikan Informasi ke Masyarakat

Dibaca: 89 kali  Rabu,22 November 2017 | 22:45:32 WIB
Pembantu Gubri Dinilai Lemah Sampaikan Informasi ke Masyarakat
Ket Foto : Anggota DPRD Riau, Masnur. (Foto : int)

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Anggota DPRD Riau, Masnur menilai pembantu Gubernur Riau lemah menyampaikan informasi terkait pembangunan di Riau ke masyarakat.

"Gubernur bukan bangun etalase, tetapi pembangunan tersebar di kabupaten dan kota," ujar Masnur kepada wartawan di DPRD Riau, Rabu (22/11). 

Masa pemerintahan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman banyak yang sudah dibangun, bahkan triliunan rupiah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau dikucurkan ke kabupaten/kota.

"Nanti saya ajak kalian (wartawan, red) lihat apa saja yang sudah dibangun di Riau," kata Masnur. 

Di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Pemprov Riau mengucurkan anggaran sekitar Rp400 miliar. Anggaran tersebut dipergunakan untuk pembangunan jalan, jembatan dan yang lainnya. 

Di Kabupaten Kampar, ujar Masnur, bantuan keuangan (Bankeu) dari APBD Riau berkisar Rp300 miliar. Infrastruktur yang dibangun di Kampar, seperti jalan ke arah Candi Muara Takus yang sudah bagus. Jalan menuju ke tempat wisata itu, kini sudah mulus dan infrastruktur yang lainnya. 

"Jalan tersebut sudah dapat ditempuh dalam waktu yang singkat," kata anggota Dewan daerah Pemilihan Kampar ini.

Tak hanya itu, pembangunan Jembatan Siak IV juga sudah dianggarkan, bahkan tahun mendatang, didorong pembangunan fly over di Pekanbaru. "Justru itu saya dorong fly over di Pekanbaru," ujar Masnur. 

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, sudah melakukan perjalanan hingga ke Rohul batas Sumatera Barat (Sumbar). Saat jalan ke sana, Masnur melihat jalan yang dibangun sudah bagus. (sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY