Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polantas Kunjungi SMK PGRI

Kamis,23 November 2017 | 10:46:59 WIB
Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Polantas Kunjungi SMK PGRI
Ket Foto : Tim safety riding mendatangi SMK PGRI untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas pada Kamis (23/11/2017).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Untuk mengedukasi para siswa-siswi tentang pentingnya tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan Honda Capella dan sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC) mendatangi SMK PGRI, Jalan Brigjen Katamso, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan safety riding ini diawali dengan edukasi keselamatan berlalu lintas yang langsung disampaikan oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis.

Dalam kesempatan ini, Ratna menghimbau para siswa agar selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri saat berkendara.

"Termasuk larangan menggunakan knalpot bising," ujarnya.

Para siswa tampak antusias menyaksikan kegiatan praktek berkendara yang baik.

Disini, beberapa orang siswa ditunjuk sebagai perwakilan untuk dapat mencoba mengendarai sepeda motor melalui rintangan cone yang telah disiapkan oleh instruktur mengemudi dari RSDC.

Sementara itu Wakil kepala kesiswaan dari SMK PGRI Erfin Fajri, SE mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi program safety riding tersebut.

Ia berharap apa yang di sampaikan dapat diterima oleh para siswa

"Mudah-mudahan juga bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas bagi anak anak didik kita juga," harapnya.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, SH, SIK menuturkan bahwa program safety riding mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada siapa saja terkait keselamatan berlalu lintas.

"Tidak hanya safety riding atau police goes to school yang sasarannya orang dewasa, bahkan kita juga memberikan edukasi sejak dini kepada anak anak usia dini melalui program Polsana. Dan harapan kita tentunya apa yang kita lakukan dapat diterima dengan baik sehingga diharapkan bisa meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan," tukas Aser. (sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY