Gubernur Riau Resmi Mencabut Status Siaga Karhutla 2017 di Riau

Kamis,23 November 2017 | 15:34:18 WIB
Gubernur Riau Resmi Mencabut Status Siaga Karhutla 2017 di Riau
Ket Foto : Pencabutan status siaga karhutla di kantor gubernur Riau.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, resmi mencabut status siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau tahun 2017. Pencabutan tersebut dilakukan setelah kebakaran pada tahun ini dinilai telah berhasil ditanggulangi.

"Dengan ini saya resmi mencabut status siaga karhutla tahun 2017 di Provinsi Riau," ujar Andi Rahman di ruang rapat Kenanga, kantor Gubernur Riau pada Kamis (23/11/2017) siang.

Salah satu dicabutnya status siaga karhutla ini dikarenakan faktor perubahan cuaca yang mana pada sebelumnya Riau mengalami musim kemarau dan kini musim penghujan.

Untuk tahun mendatang, lanjut Andi, Provinsi Riau akan menghadapi tiga pesta politik besar yakni Pemilihan Gubernur Riau, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Meskipun tengah menghadapi event besar tersebut dan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan pada tahun ini dinilai berhasil, Gubernur Riau tetap mengimbau kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Karhutla yakni BPBD Riau, TNI, Polda Riau jajaran, Manggala Agni dan lainnya untuk tetap melakukan antisipasi untuk status siaga karhutla pada tahun depan.

"Kita jangan lupa untuk awal tahun depan Danrem sebagai dansatgas untuk memikirkan langkah pada tahun besok. Karena bagaimana pun kita jangan sampai lengah. Dan kita juga harus bersiap-siap," tuturnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY