DPP PAN akan Verifikasi 27 Nama Calon Formatur

Senin,15 Juni 2015 | 17:52:30 WIB
DPP PAN akan Verifikasi 27 Nama Calon Formatur
Ket Foto : Wakil Ketua DPW PAN Riau, Fendri Jaswir

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional akan melakukan verifikasi terhadap 27 nama calon formatur di Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Riau.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Riau, Fendri Jaswir, Senin (15/6/2015). "Pendaftaran calon formatur ditutup pada Minggu 14 Juni kemaren. Nama-nama calon formatur akan dibawa panitia pengarah yang diketuai Andi Yusran ke DPP PAN untuk diverifikasi," ujar Fendri.

Nama-nama calon formatur yang mendaftar ke DPW PAN Riau, yakni Hendra Masdarta, Herliyan Saleh, Herman Gazali, Sunaryo, H Fendri Jaswir, Tenku Zulmiza, Bagus Santoso, H Hazmi Setiadi, Hj Hikmani, H Musyafak Asikin, H Martius Busti, Darwin Susandi, Dewi Ratnawati, H Zainal Abidin, H Yujani Moga, H Erizal, Muhammad Jufri, Sondia Warman, Ade Hartati, Elida Netti, Zulfi Mursal, Fairus, Amansyah, Heru Wahyudi, DzurriJati Djamillah, Syamsurizal dan Irwan Nasir.   

Ada 14 persyaratan yang mesti dipenuhi calon formatur, di antaranya melampirkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kader, mengikuti pelatihan, sehat jasmani dan rohani, menegakkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

DPW PAN juga membuka peluang di luar kader partai menjadi calon anggota formatur. Asalkan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, yakni menandatangani pernyataan bersedia mengikuti pelatihan kader.

Nama-nama calon formatur yang dikirim ke DPP, selanjutnya diverifikasi menjadi 4 nama yang ditetapkan sebagai anggota formatur, sedangkan satu anggota formatur lagi berasal dari DPP PAN. Dengan demikian, ujar Fendri, total anggota formatur menjadi 5 orang.

Anggota formatur yang terpilih, kemudian menggelar musyawarah mufakat untuk memilih ketua formatur. "Apabila musyawarah mufakat berakhir buntu, nama-nama tersebut dikembalikan lagi ke DPP PAN. Nanti, DPP yang memutuskannya. Bagi yang terpilih diberikan tugas menyusun kepengurusan DPW PAN Riau periode 2015-2020," ujar Fendri Jaswir yang juga mantan anggota DPRD Riau. (sor)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY