Rumah Bos Restoran Dilempar Molotov

Minggu,26 November 2017 | 15:22:05 WIB
Rumah Bos Restoran Dilempar Molotov
Ket Foto : Bom molotov. (Foto : kompas/int)

JAKARTA, jurnalmetronews.com - Aparat Polres Metro Jakarta Timur meringkus Ardi dan Wisnu Pramono, dua pelaku aksi pelemparan bom molotov di rumah milik seorang warga bernama Sulistiawan di Jalan Malaka nomor 7 RT5, RW 5 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Andry Wibowo mengatakan, kedua pelaku itu menggendarai sepeda motor saat menyambangi rumah korban, Sabtu (25/11/2017) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. "Sesampai di depan rumah korban, Ardi alias Etoy menyalakan bom molotovnya dan dilempar ke teras rumah korban," kata Andry melalui keterangan tertulis, Minggu (26/11).

Setelah melemparkan bom molotov ke depan teras rumah korban, keduanya langsung melarikan diri. Andry menjelaskan, pemilik rumah baru mengetahui kejadian itu ketika ingin salat Subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Di halaman teras, korban melihat pintu garasi rumahnya sudah hangus terbakar.

Sulistiawan bersama istri kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Cipayung.  Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan meminta keterangan pemilik rumah. Diduga, kedua pelaku pernah bekerja sebagai karyawan di sebuah rumah makan milik korban. "Korban punya warung makan ayam goreng," kata Andry seperti yang dikutip jurnalmetronews.com dari suara.com.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi mendapatkan identitas dua orang yang dicurigai sebagai pelaku. Ardi dan Wisnu diringkus polisi di sebuah rumah di kawasan Ceger, Jakarta Timur. Seusai diringkus, kedua pelaku kemudian dibawa ke Polsek Cipayung untuk menjalani pemeriksaan.

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengakui nekat melakukan aksi pelemparan bom molotov karena diduga korban belum membayar upah keduanya. "Pengakuan kedua tersangka bahwa mereka nekat melakukan perbuatan tersebut karena korban tidak membayar upah kerja tersangka," tandasnya.


Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul : Tak Bayar Upah Buruh, Rumah Bos Restoran Dilempar Molotov

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY