Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Bekas PMLTH

Dibaca: 76 kali  Rabu,29 November 2017 | 20:11:05 WIB
Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Bekas PMLTH
Ket Foto : Ilustrasi korban tenggelam.

PELALAWAN, jurnalmetronews.com - Seorang bocah perempuan bernama Eva Wulan Arista (7) meninggal dunia setelah tenggelam di kolam bekas pemakaian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang terletak di Dusun Sawit Mukti, Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan pada Rabu (29/11/2017) pagi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menceritakan sebelum meninggal, korban sempat pamit kepada ibunya Retno Wulandari (27) untuk pergi bermain dengan temannya setelah pulang sekolah pada Selasa (28/11) siang.

"Korban pamit sama orang tuanya mau pergi main dengan teman sekolah. Tapi sampai malam korban tak kunjung kembali ke rumah," ujar Guntur pada Rabu malam.

Karena khawatir, Retno lalu pergi mencari korban ke rumah teman-temannya. Namun tak ada satupun dari teman korban yang mengetahui keberadaan korban.

Akhirnya Retno pun kembali ke rumahnya. Kemudian keesokan harinya saat Retno mengantarkan adik korban pergi ke sekolah, Retno melihat ada seseorang yang mengapung di kolam tersebut.

Saat dilihat dari dekat ternyata yang mengapung tersebut adalah anak perempuannya. Sontak saja hal itu membuat Retno berteriak histeris.

Eko Susilo (25) yang mendengar teriakan Retno langsung berlari menujunya dan mengangkat tubuh korban bersama warga lain.

"Korban dibawa ke rumah duka dan rencananya akan dikebumikan di TPU Desa Pematang Tinggi. Pihak keluarga menyatakan menerima kematian korban serta membuat surat pernyataan bahwa bersedia tidak mau melakukan otopsi," tukas Guntur.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY