Warga Inggris Yakini Ratu Elizabeth II Tak Hadir di Pernikahan Pangeran Harry

Dibaca: 46 kali  Kamis,30 November 2017 | 10:16:10 WIB
Warga Inggris Yakini Ratu Elizabeth II Tak Hadir di Pernikahan Pangeran Harry
Ket Foto : Kompas.com

LONDON, jurnalmetronews.com - Warga Inggris meyakini Ratu Elizabeth II mungkin tak hadir di pernikahan Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, pada Mei 2018 di Kastil Windsor.

Dilansir dari Daily Mirror, Rabu (29/11/2017), nenek Pangeran Harry itu disebut tidak akan hadir karena Harry menikahi seseorang yang telah bercerai sebelumnya.

Markle pernah menikah dengan produser film Trevor Engelson pada 2011, tetapi bercerai dua tahun kemudian.

Sebelumnya, Ratu Inggris juga tidak hadir dalam pernikahan kedua anaknya sendiri, Pangeran Charles, dengan Camilla Parker Bowles pada 2005 dengan alasan yang sama.

Pada waktu itu, Ratu merestui Charles menikahi Camilla, tetapi dia tidak datang pada upacara pernikahan anaknya demi menghormati gereja.

Alasannya, Ratu Elizabeth II juga memiliki jabatan sebagai Kepala Gereja Inggris.

Dalam sebuah pernyataan terungkap bahwa Ratu Inggris memberikan restu kepada cucunya, Harry, untuk menikah di Kapel Santo George di Kastil Windsor, tetapi dia tidak menyatakan apakah akan hadir.

Saat Ratu Elizabeth II tidak menghadiri pernikahan anaknya pada 2005, dirinyaa dikabarkan mendahulukan tugasnya sebagai Kepala Gereja Inggris daripada perasaannya di pernikahan anggota keluarganya.

Dulu, gereja Inggris tidak mengizinkan orang bercerai untuk menikah kedua kalinya di gereja, tetapi undang-undang tersebut dicabut pada 2002.

Berita ini telah dipublikasikan di kompas.com dengan judul: Ratu Elizabeth II Diyakini Tak Hadir di Pernikahan Harry-Markle

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY