Polda Riau Tetapkan Tiga ASN di Satpol PP Kampar Sebagai Tersangka

Jumat,08 Desember 2017 | 20:03:11 WIB
Polda Riau Tetapkan Tiga ASN di Satpol PP Kampar Sebagai Tersangka
Ket Foto : AKBP Gidion ekspos hasil OTT terhadap tiga ASN Satpol PP Kampar yang diduga telah memotong honorium pegawai Satpol PP untuk pengamanan Porprov 2017.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus telah menetapkan tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar sebagai tersangka.

"Langsung kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus OTT pemotongan honorer pegawai Satpol PP," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Gidion Arif Setiawan, pada Jumat (8/12/2017) sore.

Gidion menyebutkan bahwa ketiga oknum tersebut ialah Muhammad Jamil sebagai Kasatpol PP, Ardinal sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Indra Gusnaidi selaku Bendahara Pengeluaran. 

Ketiganya ditangkap atas dugaan kasus penyalahgunaan wewenang yang mengarah ke pemotongan dana honorium pengamanan anggota Satpol PP Kabupaten Kampar, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 yang diadakan di Kabupaten Kampar.

"Dana itu semestinya didapatkan anggota Satpol PP sebesar Rp 2,7 juta. Tapi sampai ketangannya sebesar Rp 850 ribu. Jauh dari harapan, itu lah yang menjadi acuan kita," ungkapnya.

Selain mengamankan 3 tersangka pada Kamis (7/12) malam, polisi juga menyita barang bukti berupa uang hasil dugaan pemotongan honorer pendistribusian pegawai Satpol PP sebanyak Rp 476 juta. 

"Kita tangkapnya terpisah-pisah, ada yang dirumah pribadi pejabat dan dikantornya juga," tutur Dirkrimsus.

Polisi telah melakukan penahanan terhadap ketiganya di sel Mapolda Riau guna penyidikan lebih lanjut.

"Kita masih akan mendalaminya lebih lanjut. Untuk pelaku sudah kita tahan," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY