Eks Ketua Koperasi Petani Sahabat Lestari Dilaporkan ke Polisi

Senin,11 Desember 2017 | 14:49:29 WIB
Eks Ketua Koperasi Petani Sahabat Lestari Dilaporkan ke Polisi
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Mantan ketua Koperasi Petani Sahabat Lestari Desa Kota Garo, Kabupaten Kampar berinisial IS, dilaporkan ke polisi atas dugaan pemalsuan surat keterangan penguasaan lahan.

IS dilaporkan oleh Sukri Tambusai (38) yang kini menjabat sebagai ketua di koperasi tersebut.

Dalam laporannya di Polres Kampar, Sukri menyebutkan bahwa dia mendapatkan data dari perusahaan PT Sekar Bumi Alam Lestari (Sebal) kalau tersangka diduga telah menggunakan surat keterangan penguasaan lahan sebanyak 122 surat.

SK penguasaan lahan tersebut mengatasnamakan masyarakat Kota Garo yang mana 120 SK digunakan sebagai jaminan kredit dan pencairan uang di Bank CIMB Niaga Jakarta.

Namun setelah dilakukan pengecekan terhadap 122 surat tersebut, Sukri menemukan fakta bahwa surat itu diduga telah dipalsukan yang mana identitas dan isi surat tak sesuai dengan 120 SK.

Atas kejadian tersebut, pihak koperasi mengalami kerugian hingga Rp 10,5 milyar.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dugaan pemalsuan surat itu.

"Iya dilaporkan di Polres Kampar. Kita masih melakukan penyelidikan apakah benar terlapor telah melakukan pemalsuan surat," sebutnya pada Senin (11/12/2017).(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY