Hampir Tabrak Anggota Polisi, Dua Pria Kedapatan Bawa Sabu 10 Kilogram

Rabu,13 Desember 2017 | 15:05:06 WIB
Hampir Tabrak Anggota Polisi, Dua Pria Kedapatan Bawa Sabu 10 Kilogram
Ket Foto : Salah seorang pelaku yang kedapatan membawa paket 10 kilogram sabu-sabu oleh Polsek Siak Kecil.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Dua pria berinisial MK (37) asal Sumatera Utara dan RP (37) asal Kota Pekanbaru, diamankan oleh Polsek Siak Kecil, Bengkalis, karena kedapatan membawa 10 kilogram narkotika jenis sabu-sabu pada Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 01.00 WIB.

Malam itu, kedua pria ini melintas dengan mengendarai sebuah mobil Innova G nopol BM 1386 LA warna silver metalik di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis tepatnya di depan Kantor Polsek Siak Kecil.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni mengatakan, saat itu petugas sedang melaksanakan razia. Petugas melihat sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sungai Pakning.

Lalu ketika dilakukan pemberhentian, mobil itu tak mengindahkannya sama sekali. Malahan pelaku hampir menabrak salah seorang petugas.

"Malam itu razia di bagi dua tim. Tim pertama yang mencoba menghentikan pelaku namun gagal. Kemudian anggota berteriak hingga tim kedua mendengar dan menghadang laju mobil tersebut di badan jalan," ujar Abas pada Rabu siang.

Setelah berhasil dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan sebuah tas besar.

"Kita menyuruh pelaku buka dan tampak 10 plastik besar berwarna hijau. Saat dilihat ternyata isinya diduga sabu-sabu," tutur Kapolres.

Atas peristiwa itu, kedua pelaku bersama barang bukti pun langsung diamankan ke Mapolsek Siak Kecil.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 10 kilogram sabu-sabu, satu unit mobil Toyota Innova, kunci mobil, STNK dan tiga unit handphone.

"Kita masih melakukan pemeriksaan. Dan akan melakukan pengembangan guna mengetahui asal muasal barang haram tersebut," pungkasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY