Dugaan Penipuan, Kepala Operasional Lapangan PT KAK Dilaporkan ke Polisi

Jumat,15 Desember 2017 | 11:14:03 WIB
Dugaan Penipuan, Kepala Operasional Lapangan PT KAK Dilaporkan ke Polisi
Ket Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kepala Operasional Lapangan PT Karya Awindo Kontruksi (PT KAK) berinisial BP, dilaporkan oleh tempat perusahaannya bekerja ke Polresta Pekanbaru atas dugaan penipuan dan penggelapan, Kamis (15/12/2017).

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan mengatakan, dugaan penipuan tersebut terjadi di Perumahan Guru Cendana, Desan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai pada Kamis (26/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam laporan polisi tersebut, pelaku menghubungi R untuk meminta uang sebesar Rp 82 juta dengan alasan untuk membayar upah kerja Mandor Workshop Uditch dalam pembangunan proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Karena tak merasa curiga sedikitpun, R selaku pihak PT KAK langsung mentransfer uang tersebut ke rekening pelaku.

Kemudian pada Jumat, 3 November 2017 lalu, pelaku kembali meminta uang kepada R sebesar Rp 13,8 juta guna membeli alat vibrator untuk Workshop Uditch Proyek. Dan R pun kembali mentransfer uang itu.

Lalu pada Senin, 20 November 2017, pihak perusahaan menghubungi Toko Yan Marindo Pekanbaru dimana pelaku membeli alat vibrator.

Toko Yan menyebutkan bahwa harga vibrator yang dibeli pelaku sebesar Rp 5,6 juta.

Merasa curiga dengan perbuatan pelaku, pihak perusahaan pun datang ke Pekanbaru dan menemui pemborong untuk menanyakan upah kerja yang diberikan pelaku kepada pekerja.

Dua orang dari empat pekerja mengaku kalau upah kerja yang diberikan pelaku kepada mereka hanya sebesar Rp 4 juta dan bahkan ada yang hanya diberi Rp 3 juta.

Karena telah melakukan penipuan dan mengakibatkan kerugian hingga Rp 93,7 juta, BP pun dilaporkan ke pihak berwajib.

"Kita sudah terima laporannya. Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan terlebih dahulu apakah benar terlapor melakukan penipuan ataupun penggelapan tersebut," tukasnya.(sya)

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY