Dua Handphone Pelajar Dirampas Setelah Dituduh Menjambret

Senin,18 Desember 2017 | 09:08:15 WIB
Dua Handphone Pelajar Dirampas Setelah Dituduh Menjambret
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Handphone milik Andi D dan Rakhes Puja raib karena dirampas setelah mereka dituduh menjambret oleh pelaku.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan peristiwa itu terjadi ketika kedua pelajar ini berada di depan SMK Negeri 3 Pekanbaru, Jalan Sutomo pada Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saat berada disana mereka didatangi oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal yang menuduh Andi telah menjambret kakaknya," ujar Polius pada Senin (18/12) pagi.

Setelah dituduh seperti itu, pelaku menyuruh kedua korban mengikuti mereka untuk menemui kakaknya.

Akhirnya korban pun mengikuti kedua pelaku itu hingga mereka berhenti di Jalan Badak, Desa Kulim, Kecamatan Tenayan Raya.

"Sesampainya disana sudah ada seorang perempuan yang menunggu, handphone Andi dirampas oleh pelaku dengan mengatakan kalau handphone itu sebagai jaminan agar korban tak melarikan diri," sebutnya.

Handphone itu kemudian diberikan kepada si perempuan dan langsung dibawa pergi.

Sekitar 20 menit korban menunggu, perempuan tersebut tak kunjung kembali.  Pelaku kembali mengajak korban untuk pergi ke rumah perempuan tersebut.

Setelah kedua korban diajak berkeliling dengan menggunakan sepeda motor, mereka akhirnya berhenti di Jalan M Yamin.

"Disana pelaku mengambil kunci motor korban dan meminta handphone Rakhes dengan alasan untuk menghubungi perempuan yang tadi membawa handphone," jelasnya.

Namun tak berapa lama kemudian seorang laki-laki datang dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku langsung melarikan diri bersama temannya itu dengan membawa handphone milik Rakhes.

Atas kejadian itu, kedua korban kehilangan handphonenya merk Advance G1 warna Gold dan handphone Xiaomi Redmi 4X Hitam.

"Jika di total sampai Rp 3 juta. Kita tengah melakukan penyelidikan terlebih dahulu," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY