Curi Handphone di Mushola, Residivis Curat Diamankan Massa

Senin,18 Desember 2017 | 09:26:53 WIB
Curi Handphone di Mushola, Residivis Curat Diamankan Massa
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Arif Nofi (29) kembali diamankan oleh polisi setelah diamankan massa karena tertangkap mencuri handphone di Mushola Taman Kota, Jalan Siberut, Kecamatan Pekanbaru Kota pada Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelaku diketahui merupakan residivis atas kasus yang sama di Polsek Pekanbaru Kota dan divonis selama satu tahun dua bulan oleh Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, kejadian berawal saat ketiga korban yakni Hariadi (25), Wulandari (18) dan Umi Satun (17) sedang beristirahat di mushola sambil mengecas handphone mereka.

Kemudian pelaku datang dan mengambil tiga unit handphone para korban. Dia langsung melarikan diri namun korban yang melihat aksi pelaku berusaha mengejar dan meneriaki maling.

Warga yang mendengar akhirnya membantu mengejar pelaku hingga dia berhasil diamankan di pekarangan Masjid Al-Falah, Jalan Sumatera.

Sementara petugas Polsek Kota yang sedang melaksanakan patroli di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa.

Pelaku lalu dibawa ke Polsek Kota dan korban diarahkan untuk membuat laporan polisi.

"Adapun barang bukti yang diamankan berupa tiga unit handphone masing-masing milik ketiga korban," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan pada Senin (18/12/2017) pagi.

Atas perbuatannya, pelaku terpaksa kembali mendekam dibalik jeruji besi.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY