Diduga Hendak Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa

Senin,18 Desember 2017 | 09:41:46 WIB
Diduga Hendak Mencuri Motor, Seorang Pria Diamuk Massa
Ket Foto : RM saat menjalani pengobatan.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Seorang pria berinisial RM (28) diamuk massa karena diduga akan melakukan pencurian sepeda motor.

Kejadian itu menimpanya saat dia berada di kampus Universitas Riau, Jalan HR Subrantas, Kecamatan Tampan pada Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Tampan Kompol Rezi Darmawan, membenarkan mengenai peristiwa itu." Benar, pelaku sudah diamankan di Mapolsek," ujarnya pada Senin (18/12) pagi.

Rezi menceritakan kejadian bermula ketika petugas security rektorat UR, Riki (29) melihat seorang pria yang sedang mondar-mandir di dekat kampus.

Merasa curiga, Riki menanyakan kepada RM hendak kemana dan tujuannya apa.

Namun laki-laki itu tidak menjawab, dia malah diam dan langsung melarikan diri.

Riki pun langsung mengejar pria itu dibantu dengan warga serta mahasiswa. RM sempat dihajar massa namun dia segera diamankan di pos security FKIP.

Polisi yang mengetahui peristiwa tersebut langsung menuju lokasi. Sesampainya disana ternyata massa telah memadati kampus.

"Kita akhirnya berhasil mengevakuasinya. Dia dibawa ke rumah sakit untuk diobati lalu ke Mapolsek guna menjalani pemeriksaan," tutur Rezi.

Sebelumnya sempat beredar bahwa RM merupakan pelaku begal. Namun hal itu dibantah.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto mengatakan kalau RM diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor.

Namun aksinya gagal lantaran ketahuan oleh petugas keamanan setempat."Bukan begal tapi percobaan pencurian sepeda motor," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY