Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Puluhan Sopir Pertamina Ikuti Safety Riding

Senin,18 Desember 2017 | 12:08:14 WIB
Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Puluhan Sopir Pertamina Ikuti Safety Riding
Ket Foto : Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Puluhan karyawan dari PT. Elnusa Petrofin Siak, Pekanbaru mengikuti pelatihan Safety Driving, di Hotel Dafam pada Senin (18/12/2017) pagi.

Pelatihan ini diadakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru bersama Riau Safety Driving Center (RSDC) Polda Riau, untuk mengedukasi para sopir yang membawa mobil tangki Pertamina agar dapat mematuhi aturan lalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru Iptu Akira Ceria, saat menyampaikan materi kepada peserta safety driving mengatakan agar para sopir selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas di jalan raya.

Selain itu pengenalan makna marka jalan serta mengingatkan untuk selalu menjaga jarak iring kendaraannya.

Dalam himbauan keselamatan berlalu lintas Akira juga mengingatkan kembali faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada empat faktor yakni faktor manusia, faktor jalan, faktor kendaraan serta alam atau cuaca," ujar Akira dalam siaran persnya.

Disela-sela kegiatan Satlantas Polresta Pekanbaru juga menyiapkan hadiah untuk dua peserta safety driving yang mampu menjawab pertanyaan kuis yang diberikan.

Pengawas utama operasi dari PT. Elnusa Petrofin TBBM Siak Pekanbaru Budi Suprayogi, berharap dengan adanya kegiatan ini para sopir ini nantinya dapat berkendara dengan safety, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada sekitar 33 karyawan yang mengikuti kegiatan hari ini dan seluruhnya merupakan karyawan yang baru saja kita rekrut bergabung," tutur Budi.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Jadi tidak hanya dengan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas namun juga melalui edukasi dan sosialisasi baik kepada karyawan, mahasiswa, pelajar bahkan juga pada anak anak usia dini juga kita berikan pengenalan terhadap rambu rambu dan peraturan lalu lintas," pungkas Rinaldo.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY