Selain Amankan Lima Pelaku Perampokan, Polisi Juga Amankan Dua Penadah

Senin,18 Desember 2017 | 17:15:28 WIB
Selain Amankan Lima Pelaku Perampokan, Polisi Juga Amankan Dua Penadah
Ket Foto : Ilustrasi.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Tim eagle Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, berhasil mengamankan lima orang pria yang diduga sebagai pelaku perampokan terhadap tiga orang pedagang emas di Kabupeten Pelalawan beberapa waktu lalu.

Kelima pria tersebut diketahui berinisial By, Br, Oy, SM dan MA alias Puntung. Selain mengamankan mereka, petugas juga mengamankan dua orang penadah hasil kejahatan berinisial MA (44) dan JM (49).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Hadi Poerwanto menuturkan kelima pelaku diamankan di lokasi terpisah.

Untuk By, Br dan Oy diamankan saat berada di Pekanbaru. Sementara dua lainnya diamankan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Kelima pelaku berperan sebagai eksekutor. Kita masih melakukan pengejaran terhadap E yang sudah ditetapkan dalam DPO (Daftar Pencarian Orang, red)," ujar Hadi pada Senin (18/12/2017) sore.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebuah dompet warna hitam berisi uang tunai Rp 2 juta sisa penjualan emas, baju yang digunakan pada saat melakukan perampokan, satu unit mobil nissan evalia yang digunakan oleh pelaku pada saat beraksi.

"Kita juga amankan 3 pucuk senjata api, emas sekitar 130 gram dan satu unit Honda Vario beserta BPKB dan kwitansi pembelian," tuturnya.

Para pelaku diketahui telah melakukan perampokan terhadap tiga pedagang emas yakni Firdaus, M Nasir dan Wati pada 6 Desember 2017 lalu. Mereka berhasil membawa kabur 3 kilogram emas.

Saat itu ketiga korban dalam perjalanan menuju Pekanbaru. Mereka baru saja pulang berjualan emas di Pasar Langgam, Pelalawan.

Setibanya di Jalan Lintas Timur, Simpang Muaro Sako, Pelalawan, mobil yang mereka kendarai tiba-tiba dipepet oleh pelaku.

Pelaku sempat meletuskan tembakan ke arah kaca mobil korban yang membuat korban menghentikan laju mobilnya.

Setelah korban berhenti, para pelaku memaksa korban keluar dari mobil dan mengikat serta membuang korban di Simpang Maredan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Setelah berhasil melepaskan dirinya, para korban langsung melaporkan kejadian yang mereka alami ke polisi.

Polsek Tenayan Raya dan Polresta Pekanbaru yang menerima laporan tersebut langsung melakukan olah TKP di lokasi pembuangan korban.

Setelah itu petugas berkoordinasi dengan Polda Riau dan Polres Pelalawan guna mengejar para pelaku.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY