Jelang Natal, Tim Gabungan Sidak Dua Pasar Tradisional di Pekanbaru

Kamis,21 Desember 2017 | 13:24:58 WIB
Jelang Natal, Tim Gabungan Sidak Dua Pasar Tradisional di Pekanbaru
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, mengecek harga daging di Pasar Bawah.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Menjelang perayaan Natal yang tinggal tiga hari lagi dan Tahun Baru, Polresta Pekanbaru, Satpol PP dan Dandim melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di dua pasar tradisional yang ada di Kota Pekanbaru, Kamis (21/12/2017) siang.

Sidak yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, ini dilakukan untuk memastikan pasokan bahan pangan aman selama hari libur.

Menurut pantauan jurnalmetronews.com, tim pertama kali bergerak ke Pasar Bawah Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan.

Disana Kapolresta bersama tim mendatangi satu per satu pedagang yang menjual sembako, cabai, daging dan lainnya.

Sempat terjadi perbincangan antar Kapolres dengan para pedagang yang mana saat itu Kapolres menanyakan harga komoditas tersebut.

Setelah melakukan pemantauan di pasar ini, tim kemudian berlanjut ke pasar tradisional lainnya di Pasar Kodim, Jalan Ahmad Yani.

Sama seperti sebelumnya, Kapolres beserta tim juga mendatangi pedagang sembako dan komoditi lainnya.

"Sembako semuanya masih banyak di pasaran. Hanya beberapa komoditi yang naik tapi tidak signifikan, kendala cuaca menjadi faktor utama," ujar Santo usai melakukan Sidak.

Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti cabai yang per kilonya dijual seharga Rp 40 ribu dan telur.

"Beras standar yang naik telor dan cabai.
Kita ke pasar bawah dan pasar kodim. Sampai akhir tahun terkondisi semua harga sembako tidak naik signifikan," sebutnya.

Santo berharap kepada para pedagang, agar tidak melakukan penimbunan sembako yang mengakibatkan naiknya harga komoditas tersebut secara signifikan.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY