Sisihkan Gaji Anda untuk Investasi dan Asuransi

Sabtu,23 Desember 2017 | 14:48:45 WIB
Sisihkan Gaji Anda untuk Investasi dan Asuransi
Ket Foto : Foto : ilustrasi (int)

JAKARTA, jurnalmetronews.com - Bagi Anda baru bekerja biasanya ketika mendapatkan gaji bulanan langsung dianggarkan untuk biaya hidup dan menabung. 

 

Lalu bagaimana dengan investasi dan asuransi? Apakah sudah disisihkan untuk dua hal tersebut?Mungkin bagi Anda menyisihkan penghasilan untuk biaya hidup dan menabung saja sudah bersyukur. Hal itu lantaran biaya hidup semakin meningkat. Apalagi gaya hidup yang juga semakin membuat generasi muda semakin konsumtif. Padahal menyisihkan gaji untuk asuransi dan investasi juga sama pentingnya dengan menabung.

 

Lalu bagaimana caranya agar sisihkan gaji untuk investasi dan asuransi? Yuk simak ulasan ini.

 

Direktur Investor Relation dan Chief Economist PT Bahana Sekuritas menuturkan, asuransi dan investasi merupakan langkah antisipatif atas risiko di masa depan. Asuransi untuk menghadapi risiko "mati terlalu cepat". 

 

"Tentu kita tidak ingin menyusahkan keluarga tercinta yang ditinggalkan," ujar Budi dalam ulasan Market and Commander Catatan Akhir Tahun 2017, seperti dikutip Sabtu (23/12/2017).

 

Ia menambahkan, investasi untuk mengantisipasi "hidup terlalu lama". "Kita juga tidak ingin selalu susah semasa hidup," kata dia.

 

Oleh karena itu, Budi pun setuju dengan saran agar setiap orang belajar untuk membayar dirinya pertama. Dia menuturkan, yang dibayar itu merupakan diri sendiri di masa yang akan datang dengan langsung sisihkan dana untuk investasi dan asuransi.

 

"Idealnya seorang yang baru terima gaji langsung mengalokasikan sebagian dana untuk investasi dan asuransi. Jadi jangan berinvestasi dan asuransi dengan dana sisa setelah belanja, sebab kita cenderung tidak akan pernah memiliki dana sisa," kata Budi seperti yang dilansir jurnalmetronews.com dari liputan6.com.

 

Budi mengakui, membiasakan hal itu memang tidak mudah. Sebab orang lebih sering membenarkan kebiasaan. Banyak mengeluh gaji yang ada saja tidak cukup untuk belanja sehingga tidak ada tersisa untuk investasi dan asuransi. 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY